Bupati Lumajang Berbagi Tips Liburan Keluarga Saat Pandemi Covid-19

LUMAJANG, KOMPAS.TV – Menyambut libur panjang maulid Nabi dan cuti bersama, Pemerintah Kabupaten Lumajang Jawa Timur membuka kembali sejumlah tempat wisata. Untuk menghindari penyebaran virus corona, pemerintah setempat membagikan suggestions agar liburan bersama keluarga tetap aman dan sehat.

Bupati Lumajang Jawa Timur, Thoriqul Haq membuka secara resmi wahana baru, yakni outbond di Taman Wisata Siti Sundari Di Desa Burno Kecamatan Senduro pada Senin (26/10). Diharapkan dengan dibukanya destinasi wisata ini dapat menghibur dan menumbuhkan kembali perekonomian di tengah pandemi Covid-19.

Namun pengunjung tetap diminta untuk mematuhi protokol kesehatan yang diterapkan secara ketat oleh pihak pengelola wisata. Mulai dari wajib cek suhu tubuh, memakai masker, mencuci tangan dengan sabun dan menjaga jarak. Pihak pengelola juga membatasi jumlah pengunjung, yakni separuh dari kapasitas yang ada.

Bupati Sekaligus Ketua Satgas Covid-19 Lumajang juga memberikan suggestions agar pengunjung tetap aman dan sehat selama berwisata bersama keluarga, yakni pengunjung diminta membawa perlengkapan kesehatan sendiri, mempersiapkan makanan dan membawa peralatan makan sendiri, pengunjung juga diminta menjauhi kerumunan atau tempat ramai.

“Protokol kesehatan dan suggestions ini perlu dilakukan sebagai upaya mencegah penularan virus corona, jika tidak mematuhi, maka pengunjung dilarang masuk tempat wisata dan diberi sanksi sesuai peraturan yang berlaku” ujar Bupati Thoriq.

Wahana wisata Siti Sundari memang menjadi destinasi primadona di Kabupaten Lumajang. Tak heran jika dalam kesempatan tersebut, Bupati Thoriq juga menyempatkan diri untuk bermain outbond, berupa flying fox, jembatan gantung dan offroad.

#LiburPanjang #PandemiCovid-19 #CutiBersama #TempatWisata #ProtokolKesehatan

source

You may also like...

Leave a Reply