FLS2N di Pangkalpinang Diikuti 1.947 Peserta

PANGKALPINANG, 27 AGUSTUS 2018
FESTIVAL DAN LOMBA SENI SISWA NASIONAL (FLS2N) KE-11 TELAH RESMI DIBUKA. ACARA PEMBUKAAN DIHADIRI MENTERI PENDIDIKAN DAN KEBUDAYAAN, MUHAJIR EFFENDI, DAN WAKIL GUBERNUR KEPULAUAN BANGKA BELITUNG, ABDUL FATAH.

SEJUMLAH ATRAKSI SENI, SEPERTI LAGU DAN TARIAN DITAMPILKAN DI HADAPAN RIBUAN PESERTA, YANG HADIR DI GEDUNG OLAHRAGA (GOR) SAHABUDIN PANGKALPINANG, SENIN, 27 AGUSTUS 2018.

MENDIKBUD MUHAJIR EFFENDI DAN WAKIL GUBERNUR ABDUL FATAH, MELAKUKAN PEMUKULAN BEDUK, MENANDAI DIBUKANYA KEGIATAN FLS2N KE-11. SELAIN DI KEPULAUAN BANGKA BELITUNG, FLS2N JUGA DILAKSANAKAN SERENTAK DI PROVINSI NANGRO ACEH DARUSSALAM.

DI BANGKA BELITUNG, KEGIATAN INI DIIKUTI OLEH SISWA JENJANG SEKOLAH DASAR, SEKOLAH LANJUTAN TINGKAT PERTAMA, SERTA PENDIDIKAN KHUSUS DAN LAYANAN KHUSUS. SEDANGKAN DI ACEH DIPERLOMBAKAN UNTUK JENJANG SMA DAN SMK.

PARA PESERTA BERASAL DARI 34 PROVINSI DI TANAH AIR. SEBANYAK 1.947 SISWA AKAN BERLOMBA PADA BERBAGAI CABANG, SEPERTI MENYANYI, SENI TARI, PANTOMIM, GAMBAR BERCRITA, MUSIK TRADISIONAL, DESAIN GRAFIS, BACA DAN CIPTA PUISI, KRIYA, TEATER MONOLOG HINGGA PEMBUATAN FILM PENDEK.

MENDIKBUD MUHAJIR EFENDI MENGATAKAN BAHWA SENI SANGAT DIBUTUHKAN DALAM RANGKA MEMBANGUN KARAKTER MANUSIA. SETIAP ORANG MEMILIKI JIWA SENI DAN RASA KEINDAHAN YANG HARUS TERUS DIASAH.
DITAMBAHKAN MUHAJIR, JIWA SENI YANG SENANTIASA TERASAH AKAN MELAHIRKAN KEINDAHAN DARI CARA BERPIKIR DAN BERPERILAKU.

WAKIL GUBERNUR KEPULAUAN BANGKA BELITUNG, ABDUL FATAH, MENYAMPAIKAN TERIMA KASIH ATAS DITUNJUKNYA BABEL SEBAGAI TUAN RUMAH FLS2N KE-11. PEMERINTAH DAERAH AKAN BERUPAYA MAKSIMAL MENJADI TUAN RUMAH YANG BAIK BAGI SELURUH PESERTA, PENDAMPING, PELATIH, WASIT, SERTA PANITIA.

DI AKHIR PELAKSANAAN KEGIATAN, ABDUL FATAH MENGAJAK PARA PESERTA UNTUK BERWISATA EDUKASI DI SEJUMLAH TEMPAT. DIANTARANYA KAWASAN AGROWISATA BANGKA BOTANIKAL GARDEN (BBG) PANGKALPINANG, DAN PANTAI TANJUNG PESONA SUNGAILIAT, BANGKA.

KEGIATAN FLS2N KE-11 DENGAN TEMA “MENUMBUHKEMBANGKAN SENI, MENGUATKAN KARAKTER”, AKAN BERLANGSUNG HINGGA TANGGAL 1 SEPTEMBER 2018.

KEGIATAN INI DIHARAPKAN DAPAT MENGEMBANGKAN MINAT DAN BAKAT SISWA INDONESIA DI BIDANG SENI, DALAM RANGKA MEMBANGUN KARAKTER SISWA, BERDASARKAN NILAI-NILAI YANG BERAKAR DARI BUDAYA NUSANTARA.

SUB BAGIAN PUBLIKASI MEDIA ELEKTRONIK DAN IT
BIRO HUMAS DAN PROTOKOL SETDAPROV KEP BANGKA BELITUNG.

source

You may also like...

Leave a Reply